Sabtu, 10 Juni 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe

Contoh Surat Lamaran Kerja | Sebelum Anda menyimak Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe, tentunya Anda harus mengetahui informasi terkait tempat kerja ini dan jenis pekerjaan yang dapat Anda isi. 

Cafe (diambil dari bahasa Bangsa Perancis, yaitu cafe’) sebenarnya diartikan sebagai minuman, yakni kopi. Namun, seiring perkembangan zaman, cafe berubah arti menjadi sebuah tempat yang menyediakan makanan-makanan cemilan dan desert serta makanan di luar makanan pokok.
contoh surat lamaran kerja waitress, contoh surat lamaran kerja menjadi pelayan restoran, contoh surat lamaran kerja karyawan restoran, contoh surat lamaran kerja waitress bahasa indonesia, cara bikin lamaran kerja di rumah makan, contoh surat lamaran kerja sebagai waitress dalam bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja restoran 2010, contoh surat lamaran kerja waitress di hotel, contoh surat lamaran kerja di cafe, contoh surat lamaran kerja kafe
Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe
Cafe juga menyediakan berbagai jenis minuman sesuai dengan awal peralihan fungsinya dimana pada awal perkembangannya, Cafe hanya menyediakan kopi dan berbagai minuman keras. 
Penelusuran Terkait : contoh surat lamaran kerja waitress, contoh surat lamaran kerja menjadi pelayan restoran, contoh surat lamaran kerja karyawan restoran, contoh surat lamaran kerja waitress bahasa indonesia, cara bikin lamaran kerja di rumah makan, contoh surat lamaran kerja restoran 2010, contoh surat lamaran kerja sebagai waitress dalam bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja waitress di hotel.
Dalam tingkatannya, Cafe berada di bawah restaurant dalam hal sajian pangan. Kasarnya, Cafe lebih banyak dikunjungi oleh kaula muda, sedangkan restaurant dikunjungi oleh berbagai kalangan (muda, tua, juga keluarga). Cafe lebih banyak digunakan anak-anak muda untuk sekedar nongkrong bersama. 

Seperti halnya restaurant, cafe juga membutuhkan beberapa pegawai dapur dan waitress. Bila Anda hendak melamar kerja di cafe sebagai chef, maka Anda memerlukan keahlian sebagai chef. Namun biasanya, Anda tidak perlu memiliki sertifikat sebagai chef atau bahkan harus magang terlebih dahulu di Cafe yang Anda tuju. Asalkan si pemilik Cafe mengakui keahlian Anda sebagai pengolah masakan di dapur, maka Anda bisa langsung menjadi Chef resmi di Cafe tersebut. Begitupula jika Anda hendak melamar kerja di cafe sebagai waitress, maka Anda juga harus memiliki kualifikasi yang baik sebagai waitress, seperti keahlian sebagai seorang taking order sekaligus runner, atau keahlian sebagai seorang teller. Tidak seperti restaurant, Cafe jarang membutuhkan pegawai waitress dengan posisi Greeter, food checker, atau cleaner. Posisi-posisi tersebut biasanya merangkap pada posisi seorang taking order atau runner. Untuk waitress dengan posisi billing/teller, tentunya Anda harus memiliki kemampuan berhitung cepat dan tepat. 

Bila Anda sudah menentukan jenis pekerjaan yang Anda tuju di sebuah cafe (yang tentunya disertai dengan memiliki kecakapan dan keahlian di bidang yang Anda pilih), maka berikut ini kami paparkan teknik utama dalam melamar pekerjaan secara umum. Surat Lamaran tersebut dapat Anda kirim ke instansi atau perusahaan yang Anda tuju melalui :
  1. Pos (dengan alamat penerima dan pengirim yang jelas),
  2. Melalui email (jika perusahaan tersebut menerima Surat Lamaran yang dikirim melalui email), atau
  3. Datang langsung ke perusahaan (dengan melakukan walk in interview).

Setelah itu, Anda tinggal bersiap untuk melaksanakan interview (wawancara) dengan beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti :
  1. Penampilan berbicara dan penampilan (penampilan anda adalah hal yang pertama dilihat oleh interviewer atau calon atasan anda); 
  2. Body language, Anda harus berjalan dengan tubuh tegap saat memasuki ruangan interview;
  3. Bicara dengan santai namun tegas yang dibarengi dengan kontak mata yang baik.
    Simak juga :

    Berikut kami sediakan Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe di bawah ini sebagai gambaran penyusunan Surat Lamaran Kerja Anda. 
    contoh surat lamaran kerja waitress, contoh surat lamaran kerja menjadi pelayan restoran, contoh surat lamaran kerja karyawan restoran, contoh surat lamaran kerja waitress bahasa indonesia, cara bikin lamaran kerja di rumah makan, contoh surat lamaran kerja sebagai waitress dalam bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja restoran 2010, contoh surat lamaran kerja waitress di hotel, contoh surat lamaran kerja di cafe, contoh surat lamaran kerja kafe
    Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe

    Namun, jika Anda tidak ingin repot-repot membuat ulang berdasarkan contoh di atas, kami juga menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe dalam format Microsoft Word (docx) yang dapat Anda download di bawah ini.

    Format Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe tersebut tentunya dapat disesuaikan dengan data diri pribadi Anda.
    Download Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe (docx

    Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe yang dapat Anda gunakan, maupun hanya untuk sekedar referensi yang baik dalam melamar kerja. Dan juga dengan beberapa langkah singkat yang kami paparkan dalam melamar kerja di atas, diharapkan Anda dapat diterima untuk bergabung bagian dari sebuah Cafe yang Anda tuju.


    EmoticonEmoticon