Kamis, 08 Juni 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Chef

Contoh Surat Lamaran Kerja | Sebelum Anda menyimak Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Chef, tentunya Anda harus mengetahui informasi terkait mengenai jenis pekerjaan ini.

Banyak yang menyamakan antara profesi sebagai chef dengan koki, padahal kedua profesi ini memiliki tingkatan yang berbeda. Koki adalah seorang yang menyiapkan dan memasak berbagai masakan untuk dihidangkan, sedangkan Chef lebih bertugas kepada menentukan menu, mengkreasikan makanan, memilih bahan baku masakan, dan mempersiapkan penyajian masakan.
contoh surat lamaran kerja chef, contoh surat lamaran chef dalam bahasa inggris, cv chef kitchen, contoh surat lamaran kerja koki hotel, application letter chef, surat lamaran menjadi koki, surat lamaran kerja di restoran dalam bahasa inggris, surat lamaran pekerjaan cook, contoh surat lamaran kerja pelayan restoran
Chef, pemimpin kru masak dan penanggung jawab dapur
Jadi, bila kita melihat dari segi penugasan, maka Chef lebih mirip dengan “chief” atau ketua. Kedudukannya lebih tinggi atau berada di atas seorang koki sekaligus menjadi pimipinan serta penanggung jawab masalah dapur. 
Penelusuran Terkait : contoh surat lamaran chef dalam bahasa inggris, cv chef kitchen, contoh surat lamaran kerja koki hotel, contoh surat lamaran kerja chef, application letter chef, surat lamaran menjadi koki, contoh surat lamaran kerja sebagai chef, surat lamaran kerja di restoran dalam bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja pelayan restoran, surat lamaran pekerjaan cook.
Untuk menjadi seorang Chef, Anda tidak hanya harus lulus dari Universitas atau Sekolah Tinggi bidang ilmu tata boga, namun Anda juga harus memiliki sertifikasi sebagai seorang Chef. Untuk mendapatkannya, Anda harus bersedia magang di restaurant atau hotel dalam jangka waktu yang tidak ditentukan sampai kemampuan Anda sebagai pengelola dapur diakui. Lebih mirip dengan masa kerja seorang guru honorer yang berupa syarat untuk naik pangkat menjadi seorang guru tetap.

Bila Anda sudah memiliki kecakapan dan kualifikasi sebagai seorang Chef, maka berikut ini kami paparkan teknik utama dalam melamar pekerjaan secara umum. Surat Lamaran tersebut dapat Anda kirim ke instansi atau perusahaan yang Anda tuju melalui :
  1. Pos (dengan alamat penerima dan pengirim yang jelas),
  2. Melalui email (jika restoran atau hotel yang dituju menerima Surat Lamaran yang dikirim melalui email), atau
  3. Datang langsung ke restaurant atau hotel (dengan melakukan walk in interview).

Setelah itu, Anda tinggal bersiap untuk melaksanakan interview (wawancara) dengan beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti :
  1. Penampilan berbicara dan penampilan (penampilan anda adalah hal yang pertama dilihat oleh interviewer atau calon atasan anda); 
  2. Body language, Anda harus berjalan dengan tubuh tegap saat memasuki ruangan interview;
  3. Bicara dengan santai namun tegas yang dibarengi dengan kontak mata yang baik.

Berikut kami sediakan Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Chef di bawah ini sebagai gambaran penyusunan Surat Lamaran Kerja Anda. 
contoh surat lamaran kerja chef, contoh surat lamaran chef dalam bahasa inggris, cv chef kitchen, contoh surat lamaran kerja koki hotel, application letter chef, surat lamaran menjadi koki, surat lamaran kerja di restoran dalam bahasa inggris, surat lamaran pekerjaan cook, contoh surat lamaran kerja pelayan restoran.
Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Chef
Namun, jika Anda tidak ingin repot-repot membuat ulang berdasarkan contoh di atas, kami juga menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Chef dalam format Microsoft Word (docx) yang dapat Anda download di bawah ini.

Format Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Chef tersebut tentunya dapat disesuaikan dengan data diri pribadi Anda.
Simak juga : 
Download Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Chef (docx)
Download Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Chef dalam Bahasa Inggris (docx)

Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Chef yang dapat Anda gunakan, maupun hanya untuk sekedar referensi yang baik dalam melamar kerja. Dan juga dengan beberapa langkah singkat yang kami paparkan dalam melamar kerja di atas, diharapkan Anda dapat diterima untuk bergabung menjadi bagian dari dapur sebagai seorang Chef di suatu restoran atau hotel yang Anda tuju.


EmoticonEmoticon