Sabtu, 10 Juni 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Warnet

Contoh Surat Lamaran Kerja | Sebelum Anda menyimak Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Warnet, tentunya Anda harus mengetahui informasi terkait jenis pekerjaan dan tugas-tugas Anda di tempat ini. 

Warnet (singkatan dari Warung Internet) merupakan sebuah kios yang menyediakan jasa layanan koneksi internet bagi masyarakat. Kios ini memiliki beberapa perangkat komputer yang dikoneksikan dengan internet guna memenuhi keperluan masyarakat terhadap informasi. Namun kali ini, warnet lebih mengarah kepada penyewaan jasa game online yang kini tengah marak dikalangan anak muda. Meski begitu, warnet tetap menyediakan jasa koneksi internet sebagai sarana pencarian informasi sebagai mana awal pembangunan bisnisnya. 
contoh daftar riwayat hidup, contoh cv, contoh surat lamaran kerja penjaga warnet, contoh surat lamaran kerja sebagai operator warnet, contoh surat lamaran kerja warnet
Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Warnet
Sejalan dengan perkembangannya kini, warnet semakin berkembang dari segi bangunan yang lebih luas dan perangkat komputer yang lebih banyak jumlahnya. Bahkan pengelola warnet juga memperluas cabangnya sehingga ia memiliki lebih banyak kios. Oleh karenanya, sang pengelola atau pemiliki membutuhkan karyawan atau pegawai yang dapat dipercaya untuk menjadi wakil si pemiliki dalam mengelola bisnis warnetnya. Pengelola warnet biasanya dikenal dengan sebutan Operator Warnet, yang mana ia bertugas untuk mengelola bisnis di bidang jasa internet dengan mengoperasikan perangkat komputer khusus yang dilengkapi dengan biling dan aplikasi pemantau lalu lintas internet yang berguna untuk melacak serta memantau perilaku pelanggan yang tengah menggunakan jasa internet di sebuah warnet.

Tidak banyak skill yang harus Anda miliki untuk dapat melamar kerja sebagai Operator Warnet. Yang paling utama pastinya Anda harus mampu mengoperasikan komputer dan internet serta dapat dipercaya oleh si pemilik Warnet. Anda juga diwajibkan memiliki sikap yang ramah dan sabar, karena tidak setiap yang datang ke warnet untuk mencari informasi tambahan akan tugas-tugas sekolah (misalnya) mampu mengoperasikan perangkat komputer atau mampu mencari informasi yang dibutuhkan lewat internet. Sebagai pengelola bisnis warnet yang baik, Anda harus senantiasa membantu para pelanggan untuk mendapatkan informasi yang dicari melalui internet. 
Simak Juga : 

Sebagai operator warnet, Anda juga harus mampu membatasi lalu lintas internet pelanggan bahkan memblokir akses internet pelanggan bilamana pelanggan terkait tengah berselancar ke situs-situs yang tidak sehat, contohnya pelanggan tengah menelusuri situs porno atau situs yang berisi konten perjudian dan sejenisnya. Selain menjaga moral pelanggan, membatasi dan memblokir akses internet pelanggan yang tengah membuka situs dengan konten negatif dapat mencegah perangkat komputer yang Anda kelola terhindar dari virus serta malware yang biasanya akan disisipkan oleh situs-situs negatif tersebut ke dalam perangkat komputer yang tengah teroneksi. 

Bila Anda sudah memiliki kecakapan dan kualifikasi sebagai Operator Warnet, maka berikut ini kami paparkan teknik utama dalam melamar pekerjaan secara umum. Surat Lamaran tersebut dapat Anda kirim ke Warnet yang Anda tuju dengan datang langsung ke lokasi. Setelah itu, Anda tinggal bersiap untuk melaksanakan interview (wawancara) dengan beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti :
  1. Penampilan berbicara dan penampilan (penampilan anda adalah hal yang pertama dilihat oleh interviewer atau calon atasan anda); 
  2. Body language, Anda harus berjalan dengan tubuh tegap saat memasuki ruangan interview;
  3. Bicara dengan santai namun tegas yang dibarengi dengan kontak mata yang baik.

Berikut kami sediakan Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Warnet di bawah ini sebagai gambaran penyusunan Surat Lamaran Kerja Anda.
contoh daftar riwayat hidup, contoh cv, contoh surat lamaran kerja penjaga warnet, contoh surat lamaran kerja sebagai operator warnet, contoh surat lamaran kerja warnet
Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Warnet

Namun, jika Anda tidak ingin repot-repot membuat ulang berdasarkan contoh di atas, kami juga menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Warnet dalam format Microsoft Word (docx) yang dapat Anda download di bawah ini.

Format Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Warnet tersebut tentunya dapat disesuaikan dengan data diri pribadi Anda.
Download Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Warnet (docx

Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Warnet yang dapat Anda gunakan, maupun hanya untuk sekedar referensi yang baik dalam melamar kerja. Dan juga dengan beberapa langkah singkat yang kami paparkan dalam melamar kerja di atas, diharapkan Anda dapat diterima di Warnet yang Anda tuju sebagai Operator dengan baik.


EmoticonEmoticon