Selasa, 02 Mei 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Dokter

Contoh Surat Lamaran Kerja | Sebelum Anda menyimak Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Dokter, tentunya Anda harus mengetahui informasi terkait mengenai jenis pekerjaan ini. 
Dokter merupakan seseorang yang mampu menyembuhkan orang-orang yang sakit dengan memegang prinsip ilmu pengetahuan (kedokteran). Meski ada beberapa (selain dokter) yang mampu menyembuhkan penyakit dan tidak diklasifikasikan sebagai dokter. 
Penelusuran Terkait : surat lamaran kerja dokter spesialis, contoh cv dokter umum terbaru, contoh surat lamaran kerja dokter umum dalam bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja dokter spesialis ke rumah sakit, contoh cv dokter download, contoh surat lamaran kerja dokter gigi, contoh surat lamaran kerja rumah sakit swasta, contoh surat lamaran kerja rumah sakit siloam.
Untuk mendapatkan gelar dokter biasanya diperlukan pendidikan ilmu kedokteran dan pelatihan khusus. 
contoh surat lamaran kerja dokter, surat lamaran kerja dokter spesialis, contoh surat lamaran kerja dokter spesialis ke rumah sakit, contoh cv dokter perusahaan, contoh cv dokter download, contoh surat lamaran kerja dokter gigi, surat lamaran kerja dokter doc, contoh surat lamaran kerja di klinik dokter, surat lamaran kerja dokter dalam bahasa inggris
Profesi Dokter
Perjuangan untuk menjadi seorang dokter membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Calon dokter harus menempuh banyak persyaratan pendidikan, yang dapat memakan waktu setidaknya 11 tahun setelah selelai SMA. Selain itu, dokter (termasuk calon dokter) harus memiliki kesabaran yang tinggi, penuh kasih, dan bekerja keras. Selain kesabaran, dan materi yang tidak sedikit, seorang calon dokter juga harus memiliki tekad yang kuat. Beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh seorang dokter : 
  1. Telah Menyelesaikan Studi Fakultas Kedokteran | Mereka yang ingin menjadi dokter tentunya harus mengenyam ilmu kedokteran di perguruan swasta maupun negeri dan lulus dengan baik serta mendapatkan gelar dokter secara sah. Dalam proses pendidikannya, calon dokter biasanya dihadapkan dengan MCAT terlebih dahulu. MCAT atau (dalam bahasa Indonesia) Uji Penerimaan Medical College, merupakan sebuah tes yang diperlukan untuk masuk sekolah kedokteran. Kebanyakan siswa mengambil MCAT selama tahun pertama mereka kuliah. Selain itu, calon dokter harus menyelesaikan Sekolah Medis yang merupakan salah satu proses panjang pendidikan kedokteran, yakni sekitar 4 tahun dimana 2 tahun pertama dihabiskan oleh calon dokter di ruang kelas mempelajari pendidikan dasar, seperti belajar biologi, kimia, anatomi, dan lainnya. 2 tahun selanjutnya dihabiskan di rotasi klinis yang merupakan saat-saat calon dokter menghabiskan waktu di spesialisasi medis yang berbeda. 
  2. Pengabdian | Setelah lulus dari sekolah kedokteran, dokter medis baru harus menyelesaikan residensi (tinggal di suatu tempat untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat) khusus yang mereka pilih. Lamanya proses ini tergantung pada program residensi yang diambil. Beberapa spesialisasi, semisal patologi, psikiatri, bedah, radiologi dan neurologi umumnya menghabiskan waktu 3 sampai 5 tahun. 
  3. Memiliki Izin Praktek | Seorang dokter tentunya wajib memiliki lisensi untuk melaksanakan praktek kedokteran.

Bila Anda berniat menjadi seorang dokter di sebuah rumah sakit maupun klinik, kami menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Dokter di bawah ini sebagai gambaran penyusunan Surat Lamaran Kerja Anda. 
contoh surat lamaran kerja dokter, surat lamaran kerja dokter spesialis, contoh surat lamaran kerja dokter spesialis ke rumah sakit, contoh cv dokter perusahaan, contoh cv dokter download, contoh surat lamaran kerja dokter gigi, surat lamaran kerja dokter doc, contoh surat lamaran kerja di klinik dokter, surat lamaran kerja dokter dalam bahasa inggris
Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Dokter
Namun, jika Anda tidak ingin repot-repot membuat ulang berdasarkan contoh di atas, kami juga menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Dokter dalam format Microsoft Word (docx) yang dapat Anda download di akhir artikel ini.

Format Surat Lamaran Kerja sebagai Dokter tersebut dapat disesuaikan dengan data diri pribadi Anda termasuk posisi mana yang diinginkan. 
Baca juga :

Beberapa Teknik Utama dalam Melamar Pekerjaan 
Surat Lamaran tersebut dapat Anda kirim ke rumah sakit, laboratorium, atau instansi kesehatan melalui : 
  1. Pos (dengan alamat penerima dan pengirim yang jelas),
  2. Melalui email (jika rumah sakit, atau klinik tersebut menerima Surat Lamaran yang dikirim melalui email), atau 
  3. Datang langsung ke rumah sakit atau klinik yang dituju (dengan melakukan walk in interview).

Setelah itu, Anda tinggal bersiap untuk melaksanakan interview (wawancara) dengan beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti : 
  1. Penampilan berbicara dan penampilan (penampilan anda adalah hal yang pertama dilihat oleh interviewer atau calon pimpinan anda);
  2. Body language, Anda harus berjalan dengan tubuh tegap saat memasuki ruangan interview;
  3. Bicara dengan santai namun tegas yang dibarengi dengan kontak mata yang baik.
Download Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Dokter (docx

Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Dokter yang dapat Anda gunakan maupun hanya untuk sekedar referensi yang baik dalam melamar kerja. Dan juga dengan beberapa langkah singkat yang kami paparkan dalam melamar kerja di atas, diharapkan Anda dapat diterima menjadi seorang dokter di sebuah rumah sakit atau klinik yang Anda tuju.


EmoticonEmoticon