Senin, 01 Mei 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Perawat

Contoh Surat Lamaran Kerja | Sebelum Anda menyimak Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Perawat, tentunya Anda harus mengetahui informasi terkait mengenai Perusahaan/Tempat Kerja ini. 
Perawat merupakan sebuah profesi yang difokuskan pada perawatan individu, keluarga, dan masyarakat yang sedang mendapatkan perawatan (sakit) maupun tidak yang ingin mendapatkan konsultasi kesehatan demi mempertahankan kebugarannya dan meningkatkan kualitas kesehatan hingga akhir hayat. 
contoh surat lamaran kerja perawat fresh graduate,contoh cv perawat,contoh surat lamaran kerja perawat di puskesmas,contoh surat lamaran kerja perawat s1,surat lamaran kerja perawat pdf,contoh surat lamaran kerja perawat klinik,contoh surat lamaran kerja rumah sakit swasta,contoh daftar riwayat hidup d3 keperawatan
Perawat
Perawat bertugas di mayoritas spesialisasi sebagai pengiring atau asisten dokter dan juga menjadi salah satu anggota dari sebuah tim yang bertugas dalam merencanakan, menerapkan, dan mengevaluasi perawatan. Saat ini, profesi sebagai perawat telah mendapatkan perlindungan hukum melalui undang-undang keperawatan nomor 38 tahun 2014 yang telah disahkan. Dengan adanya undang-undang tersebut, diharapkan perawat dapat bekerja sesuai dengan tugas dan perannya secara lebih profesional, bertanggungjawab, dan lebih optimal.
Penelusuran Terkait : contoh surat lamaran kerja perawat, contoh surat lamaran kerja perawat fresh graduate, contoh cv perawat, contoh surat lamaran kerja perawat di puskesmas, contoh surat lamaran kerja perawat s1, surat lamaran kerja perawat pdf, contoh surat lamaran kerja perawat klinik, contoh surat lamaran kerja rumah sakit swasta, contoh daftar riwayat hidup d3 keperawatan, contoh surat lamaran kerja sebagai perawat.
Pendidikan sebagai profesi perawatpun saat ini semakin maju. Universitas sekelas UI (Universitas Indonesia) telah menawarkan berbagai spesialisasi dalam pendidikan master (dalam bidang kesehatan) yang dapat diambil oleh para mahasiswanya, diantaranya spesialis keperawatan anak, keperawatan jiwa, keperawatan maternitas, dan keperawatan medikal bedah. 
Baca juga :

Pendidikan keperawatan (khususnya di Indonesia) di golongkan menjadi 4 kelompok besar, diantaranya : 
  1. Pendidikan Vokasi, yang dapat ditempuh dalam kurun waktu 3 tahun bagi diploma 3 (D3) dimana para lulusan akan menyandang gelar Ahli Madaya Keperawatan (Amd.Kep) dan waktu 4 tahun untuk vokasi khusus setara Strata 1 (S1) dimana para lulusannya akan menyandang gelar Sarjana Sians Terapan (S.ST). 
  2. Pendidikan Profesional, yang ditempuh dalam kurun waktu 4 tahun bagi program Sarjana Keperawatan (S.Kep) dan tambahan 1 tahun bila ingin mengenyam pendidikan profesi Ners (Ns). 
  3. Pendidikan Master dan Spesialis, diantaranya Master Keperawatan (M.Kep) dan berbagai terdapat spesialis keperawatan, misalnya spesialis keperawatan anak, keperawatan maternitas, keperawatan jiwa, dan keperawatan medikal bedah. 
  4. Pendidikan Doktoral, yang dapat ditempuh dengan melakukan berbagai riset tentang keperawatan.

Bila Anda memiliki kualifikasi dan berniat menjadi seorang perawat baik di sebuah rumah sakit maupun klinik, kami menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Perawat di bawah ini sebagai gambaran penyusunan Surat Lamaran Kerja Anda. 
contoh surat lamaran kerja perawat, contoh surat lamaran kerja perawat fresh graduate,contoh cv perawat,contoh surat lamaran kerja perawat di puskesmas,contoh surat lamaran kerja perawat s1,surat lamaran kerja perawat pdf,contoh surat lamaran kerja perawat klinik,contoh surat lamaran kerja rumah sakit swasta,contoh daftar riwayat hidup d3 keperawatan
Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Perawat
Namun, jika Anda tidak ingin repot-repot membuat ulang berdasarkan contoh di atas, kami juga menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Perawat dalam format Microsoft Word (docx) yang dapat Anda download di akhir artikel ini.

Format tersebut dapat disesuaikan dengan data diri pribadi Anda termasuk posisi mana yang diinginkan. 

Beberapa Teknik Utama dalam Melamar Pekerjaan 
Surat Lamaran tersebut dapat Anda kirim ke rumah sakit, klinik, atau instansi kesehatan melalui : 
  1. Pos (dengan alamat penerima dan pengirim yang jelas),
  2. Melalui email (jika rumah sakit atau instansi kesehatan tersebut menerima Surat Lamaran yang dikirim melalui email), atau 
  3. Datang langsung ke rumah sakit, klinik, atau instansi kesehatan yang dituju (dengan melakukan walk in interview).

Setelah itu, Anda tinggal bersiap untuk melaksanakan interview (wawancara) dengan beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti : 
  1. Penampilan berbicara dan penampilan (penampilan anda adalah hal yang pertama dilihat oleh interviewer atau calon atasan anda);
  2. Body language, Anda harus berjalan dengan tubuh tegap saat memasuki ruangan interview
  3. Bicara dengan santai namun tegas yang dibarengi dengan kontak mata yang baik.
Download Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Perawat (docx

Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Perawat yang dapat Anda gunakan maupun hanya untuk sekedar referensi yang baik dalam melamar kerja. Dan juga dengan beberapa langkah singkat yang kami paparkan dalam melamar kerja di atas, diharapkan Anda dapat diterima sebagai perawat di rumah sakit, klinik, maupun instansi kesehatan lainnya.


EmoticonEmoticon