Senin, 01 Mei 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Bidan

Contoh Surat Lamaran Kerja | Sebelum Anda menyimak Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Bidan, tentunya Anda harus mengetahui informasi terkait mengenai Perusahaan/Tempat Kerja ini. 
Bidan merupakan seseorang yang dinyatakan lulus dari sebuah program atau sekolah di bidang kebidanan yang telah mendapat pengakuan resmi dari pemerintah. Seorang bidan identik dengan seorang pembantu persalinan. Dalam hal ini, "pembantu" dapat dimaknai sebagai seseorang yang mampu memberikan bantuan berupa berbagai layanan di bidang kesehatan yang diperlukan oleh seorang ibu yang hendak melahirkan.
Penelusuran Terkait : contoh surat lamaran kerja bidan di puskesmas, contoh surat lamaran kerja bidan di klinik bersalin, contoh cv bidan, contoh surat lamaran kerja sebagai bidan, contoh surat lamaran kerja menjadi bidan, contoh surat lamaran kerja di klinik, contoh surat lamaran kerja honorer puskesmas, contoh surat lamaran kerja bidan untuk dinas kesehatan, contoh surat lamaran ke dinkes, contoh surat lamaran kerja bidan di bpm.
Persalinan atau proses melahirkan yang ditolong oleh seorang bidan adalah jenis persalinan yang normal. Jika ditemukan kelainan yang akan terjadi pada proses persalinan, maka seorang bidan wajib menyarankan ibu hamil ke dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan (dengan gelar Dokter Sp.O.G.) untuk mendapatkan pertolongan lain dalam mengatasi berbagai kelainan pada proses persalinan tersebut. 
contoh surat lamaran kerja bidan, contoh surat lamaran kerja bidan di klinik bersalin, contoh surat lamaran kerja bidan di puskesmas, contoh cv bidan, contoh surat lamaran kerja di klinik, contoh surat lamaran kerja honorer puskesmas, contoh surat lamaran kerja bidan untuk dinas kesehatan, contoh surat lamaran kerja bidan di bpm, contoh cv bidan fresh graduate
Seorang Bidan rumah sakit yang membantu proses persalinan ibu hamil
Bidan merupakan seorang tenaga profesional di bidang kesehatan (khususnya bidang persalinan) yang cekatan dan dapat dipertanggungjawabkan. Ia bekerja sebagai pendamping wanita yang mampu memberikan support, bantuan dan berbagai saran dimasa kehamilan, masa proses persalinan (termasuk nifas), memberikan fasilitas dan memimpin prosedur pada masa proses persalinan yang bertanggung jawab serta memberikan perawatan untuk bayi yang baru lahir. Perawatan ini meliputi berbagai usaha pencegahan, menyarankan proses persalinan yang normal kepada ibu hamil, mendeteksi berbagai kelainan yang terdapat pada ibu dan anak, juga memberikan akses berupa berbagai bantuan medis maupun bantuan lainnya yang sesuai dengan kompetensinya, serta melaksanakan berbagai tindakan yang bersifat gawat-darurat.

Seorang bidan memiliki tugas penting dalam hal bimbingan atau konsultasi dan pendidikan kesehatan. Tidak hanya berlaku kepada wanita, tetapi juga kepada seluruh keluarga dan masyarakat. Kegiatan ini mencakup berbagai pemeriksaan kehamilan dan persiapan menjadi orang tua (antenatal care), serta dapat meluas kepada kesehatan wanita, kesehatan seksual, dan/atau kesehatan reproduksi, serta asuhan anak. 
Baca juga :

Bidan dapat melaksanakan praktiknya di berbagai tempat yang menyediakan pelayanan kesehatan seperti di sebuah rumah sakit bersalin atau rumah sakit umum, rumah sakit untuk ibu dan anak (disingkat RSIA), klinik, dan termasuk melakukan praktik secara pribadi di tempat tinggalnya (Bidan Praktik Mandiri atau yang biasa disingkat BPM). 
Pelayanan yang dilakukan seorang Bidan kepada pasiennya (khususnya ibu hamil) meliputi :
1. Pelayanan kesehatan ibu;
2. Pelayanan kesehatan anak;
3. Pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan alat reproduksi wanita, dan
4. Pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Bila Anda berniat menjadi seorang Bidan di sebuah rumah sakit, klinik, maupun rumah sakit bersalin, kami menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Bidan di bawah ini sebagai gambaran penyusunan Surat Lamaran Kerja Anda. 
contoh surat lamaran kerja bidan, contoh surat lamaran kerja bidan di klinik bersalin, contoh surat lamaran kerja bidan di puskesmas, contoh cv bidan, contoh surat lamaran kerja di klinik, contoh surat lamaran kerja honorer puskesmas, contoh surat lamaran kerja bidan untuk dinas kesehatan, contoh surat lamaran kerja bidan di bpm, contoh cv bidan fresh graduate
Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Bidan
Namun, jika Anda tidak ingin repot-repot membuat ulang berdasarkan contoh di atas, kami juga menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Bidan dalam format Microsoft Word (docx) yang dapat Anda download di akhir artikel ini.

Format tersebut dapat disesuaikan dengan data diri pribadi Anda termasuk dimana Anda hendak melamar kerja. 

Beberapa Teknik Utama dalam Melamar Pekerjaan
Surat Lamaran tersebut dapat Anda kirim ke rumah sakit atau instansi kesehatan melalui : 
  1. Pos (dengan alamat penerima dan pengirim yang jelas),
  2. Melalui email (jika rumah sakit, klinik, atau rumah sakit bersalin tersebut menerima Surat Lamaran yang dikirim melalui email), atau 
  3. Datang langsung ke rumah sakit, klinik, atau rumah sakit bersalin yang dituju (dengan melakukan walk in interview).

Setelah itu, Anda tinggal bersiap untuk melaksanakan interview (wawancara) dengan beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti : 
  1. Penampilan berbicara dan penampilan (penampilan anda adalah hal yang pertama dilihat oleh interviewer atau calon atasan anda);
  2. Body language, Anda harus berjalan dengan tubuh tegap saat memasuki ruangan interview;
  3. Bicara dengan santai namun tegas yang dibarengi dengan kontak mata yang baik.
Download Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Bidan (docx

Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Bidan yang dapat Anda gunakan maupun hanya untuk sekedar referensi yang baik dalam melamar kerja. Dan juga dengan beberapa langkah singkat yang kami paparkan dalam melamar kerja di atas, diharapkan Anda dapat diterima untuk bergabung untuk melayani ibu-ibu hamil dan menyusui di sebuah rumah sakit atau instansi kesehatan yang Anda tuju.


EmoticonEmoticon