Rabu, 26 April 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE

Contoh Surat Lamaran Kerja | Sebelum menuju Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE, alangkah baiknya jika Anda memperhatikan informasi tentang perusahaan antar barang dan jenis pekerjaan ini. 
JNE merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman (jasa antar barang) dan logistik yang berpusat di Jakarta, Indonesia dengan nama resmi Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE).
contoh surat lamaran kerja j&t, contoh surat lamaran kerja menjadi kurir jne, singkatan jne, gaji kurir jne, contoh surat lamaran kerja tiki, contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, pt jne, lowongan kerja jne, lowongan kerja kurir lazada, cara melamar menjadi kurir jne, contoh surat lamaran kerja umum, jne adalah
Ilustrasi jasa antar barang yang dilakukan seorang kurir
Perusahaan ini mulai berdiri pada tanggal 26 November tahun 1990 oleh H. Soeprapto Suparno. Awalnya, perusahaan ini dibangun sebagai salah satu divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TiKi) untuk mengurusi jaringan kurir skala internasional. Bermula dengan delapan orang dan biaya kapital 100 juta rupiah, JNE memulai kegiatan usahanya yang berpusat pada penanganan berbagai kegiatan kepabeanan, impor kiriman barang, dokumen, dengan jasa antar dari luar negeri ke Indonesia dan tentunya, perusahaan antar barang ini membutuhkan jasa pengantar barang (khususnya dalam skala regional atau dalam negeri) atau yang biasa disebut Kurir.
Penelusuran Terkait : contoh surat lamaran kerja j&t, contoh surat lamaran kerja menjadi kurir jne, singkatan jne, gaji kurir jne, contoh surat lamaran kerja tiki, contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, pt jne, lowongan kerja jne, lowongan kerja kurir lazada, cara melamar menjadi kurir jne, contoh surat lamaran kerja umum, jne adalah.
Kurir JNE sama halnya dengan kurir biasa yang merupakan seseorang yang membawa, mengantarkan, dan memberikan pesan, dokumen ataupun paket ke perusahaan-perusahaan, rumah dan lainnya. Jasa kurir sangat dibutuhkan, khususnya bagi kota-kota besar nan sibuk karena mereka bisa menggunakan mode transportasi lain, seperti sepeda motor bahkan sepeda untuk mengakali padatnya lalu lintas. Dengan maraknya bisnis dan toko online di Indonesia, jasa antar barang semakin banyak dibutuhkan para pebisnis untuk mengantarkan barang yang dipesan para konsumen. Para pebisnis dan pemilik toko online lebih banyak menggunakan jasa dari JNE karena ongkos kirim yang murah dan juga layanan antar barang dari perusahaan ini cukup memuaskan. Sejalan dengan hal itu, kebutuhan pihak JNE akan pegawai antar barang (kurir) juga semakin besar demi memuaskan pelanggan yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Di tambah lagi akibat persaingan yang mulai meningkat di pasar domestik, JNE memutuskan untuk memperluas jaringan domestik.

Bila Anda berniat untuk melamar kerja menjadi seorang Kurir di perusahaan antar barang ini, kami menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE di bawah ini sebagai gambaran penyusunan Surat Lamaran Kerja Anda. 
contoh surat lamaran kerja j&t, contoh surat lamaran kerja menjadi kurir jne, singkatan jne, gaji kurir jne, contoh surat lamaran kerja tiki, contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, pt jne, lowongan kerja jne, lowongan kerja kurir lazada, cara melamar menjadi kurir jne, contoh surat lamaran kerja umum, jne adalah
Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE
Selain Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE di atas, kami juga menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE dalam format Microsoft Word (docx) yang dapat Anda download di akhir artikel ini. Format tersebut dapat disesuaikan dengan data diri pribadi Anda masing-masing. 

Beberapa Teknik Utama dalam Melamar Pekerjaan sebagai Kurir di perusahaan antar barang JNE
Surat Lamaran tersebut dapat Anda kirim ke Sekolah yang Anda tuju melalui :
  1. Pos (dengan alamat penerima dan pengirim yang jelas bila Anda berasal dari luar kota tempat kantor JNE yang dituju),
  2. Melalui website resmi perusahaan atau email (bila perusahaan antar barang ini sedang melakukan open recruitment sebagai Kurir lewat website atau email), atau
  3. Datang langsung ke kantor JNE yang dituju (cara seperti ini lebih banyak dilakukan).
Baca juga :

Setelah itu, Anda tinggal bersiap untuk melaksanakan interview (wawancara) dengan beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti :
  1. Penampilan berbicara dan penampilan (penampilan anda adalah hal yang pertama dilihat oleh interviewer atau calon atasan anda); 
  2. Body language, Anda harus berjalan dengan tubuh tegap saat memasuki ruangan interview;
  3. Bicara dengan santai namun tegas yang dibarengi dengan kontak mata yang baik; dan
  4. Tentunya, bersedia di tempatkan di seluruh wilayah/daerah di Indonesia. 
Download Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE (docx

Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE yang dapat Anda gunakan maupun hanya untuk sekedar referensi yang baik dalam melamar kerja. Dan juga dengan beberapa langkah singkat yang kami paparkan dalam melamar kerja di atas, diharapkan Anda dapat diterima menjadi seorang kurir di salah satu perusahaan antar barang terpercaya di Indonesia.


EmoticonEmoticon