Senin, 24 April 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Guru Bimbel

Contoh Surat Lamaran Kerja | Sebelum Anda menyimak Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Guru Bimbel, tentunya Anda harus mengetahui informasi terkait pekerjaan sebagai Guru Bimbel atau Guru Privat ini.
Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu, seorang pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Ada beberapa jenis Guru di Indonesia, namun yang paling umum diantaranya adalah :

contoh surat lamaran kerja guru bimbel, contoh surat lamaran kerja guru les, contoh surat lamaran kerja bimbel ganesha operation, contoh surat lamaran kerja tentor, contoh surat lamaran kerja guru privat, contoh surat lamaran kerja guru bimbel bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja tenaga pengajar bimbel, cv bimbel, contoh surat lamaran kerja di tempat kursus bahasa inggris, contoh surat permohonan bimbel, contoh cv guru les
Guru Bimbel atau Pengajar Privat
1. Guru tetap yang ditugaskan di sekolah tertentu dan memiliki status minimal sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil,

2. Guru Honorer, yang merupakan tenaga pendidik yang digaji berdasarkan banyaknya jam mengajar dan berstatus minimal sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil. Guru Honorer selalu mendapatkan sikap diskriminatif dalam hal materi dan beban pekerjaan. Guru seperti ini lebih mirip sebagai tenaga bantu di sekolah-sekolah yang tak jarang mendapatkan jumlah upah sekitar 10-15% dari total gaji Guru Tetap. Pekerjaan mereka pun juga terkadang lebih banyak daripada seorang Guru Tetap,

3. Guru Bimbel atau Tutor, yang memiliki tugas yang sama (mengajar), namun pelaksanannya di luar sekolah formal. Guru bimbel biasanya direkrut oleh lembaga kursus atau bimbingan belajar yang memberikan pelajaran tambahan di luar sekolah dan digaji sesuai banyaknya jam pelajaran. Biasanya, guru honorer merangkap menjadi guru bimbel di lembaga kursus atau bimbingan belajar tertentu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Upah yang diterima juga lebih besar jika dibandingkan dengan guru honorer.
Penelusuran Terkait : contoh surat lamaran kerja guru bimbel, contoh surat lamaran kerja guru les, contoh surat lamaran kerja bimbel ganesha operation, contoh surat lamaran kerja tentor, contoh surat lamaran kerja guru privat, contoh surat lamaran kerja guru bimbel bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja tenaga pengajar bimbel, cv bimbel, contoh surat lamaran kerja di tempat kursus bahasa inggris, contoh surat permohonan bimbel, contoh cv guru les.
Bila Anda berniat untuk melamar kerja menjadi Guru Bimbel di sebuah lembaga kursus atau bimbingan belajar, kami menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Guru Bimbel di bawah ini sebagai gambaran penyusunan Surat Lamaran Kerja Anda.
contoh surat lamaran kerja guru bimbel, contoh surat lamaran kerja guru les, contoh surat lamaran kerja bimbel ganesha operation, contoh surat lamaran kerja tentor, contoh surat lamaran kerja guru privat, contoh surat lamaran kerja guru bimbel bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja tenaga pengajar bimbel, cv bimbel, contoh surat lamaran kerja di tempat kursus bahasa inggris, contoh surat permohonan bimbel, contoh cv guru les
Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Guru Bimbel
Namun, jika Anda tidak ingin repot-repot membuat ulang berdasarkan contoh di atas, kami juga menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Guru Bimbel dalam format Microsoft Word (docx) yang dapat Anda download di akhir artikel ini. Format tersebut dapat disesuaikan dengan data diri pribadi Anda termasuk bidang mata pelajaran apa yang menjadi kualifikasi akademik Anda. 

Beberapa Teknik Utama dalam Melamar Pekerjaan : 
Surat Lamaran tersebut dapat Anda kirim ke lembaga kursus atau lembaga bimbingan belajar yang Anda tuju melalui :
  1. Pos (dengan alamat penerima dan pengirim yang jelas),
  2. Melalui email (jika perusahaan tersebut menerima Surat Lamaran yang dikirim melalui email), atau
  3. Datang langsung ke perusahaan (dengan melakukan walk in interview).
Baca juga :

Setelah itu, Anda tinggal bersiap untuk melaksanakan interview (wawancara) dengan beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti : 
  1. Penampilan berbicara dan penampilan (penampilan anda adalah hal yang pertama dilihat oleh interviewer atau calon atasan anda);
  2. Body language, Anda harus berjalan dengan tubuh tegap saat memasuki ruangan interview;
  3. Bicara dengan santai namun tegas yang dibarengi dengan kontak mata yang baik.
Download Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Guru Bimbel (docx)

Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Guru Bimbel yang dapat Anda gunakan maupun hanya untuk sekedar referensi yang baik dalam melamar kerja. Dan juga dengan beberapa langkah singkat yang kami paparkan dalam melamar kerja di atas, diharapkan Anda dapat diterima untuk bergabung dengan perusahaan atau tempat kerja yang tengah Anda tuju.


EmoticonEmoticon